Mengenal Perbedaan Kain Wolfis dan Wollycrepe untuk Busana Muslim

Perbedaan Kain Wolfis dan Wollycrepe

Baik kain Wolfis dan Wollycrepe merupakan dua jenis kain yang banyak digunakan untuk membuat busana muslim seperti gamis dan jilbab. Kedua kain ini memiliki karakteristik yang hampir mirip. Namun, ada sedikit perbedaan kain Wolfis dan Wollycrepe bila diamati lebih mendalam. Beberapa perbedaan tersebut dijelaskan lengkap dalam artikel ini.

Mengenal Kain Wolfis

Seperti yang sudah dijelaskan di awal artikel bahwa kain Wolfis ini banyak digunakan dan populer untuk menjadi bahan pembuatan busana muslim. Harga kain Wolfis yang terjangkau menjadi salah satu alasan yang kuat penggunaan kain ini sebagai bahan pembuatan busana muslim. Bahan kain Wolfis sendiri dibuat dari beberapa bahan polyester.

Kain Wolfis memiliki beberapa ciri khas pada bahannya, salah satu yang terlihat adalah bagian permukaannya. Pada bagian permukaan kain Wolfis akan terasa halus dan tipis bila diraba. Namun, kain Wolfis tidak akan mudah diterawang, sehingga sangat cocok digunakan sebagai bahan pembuatan busana muslim yang harus tertutup dan tidak tembus pandang.

Mengenal Kain Wollycrepe

Sama juga dengan kain Wolfis, kain Wollycrepe juga banyak digunakan sebagai bahan pembuat busana muslim baik itu gamis maupun jilbab. Bahan kain Wollycrepe sendiri terdiri dari bahan wool yang stabil dan crepe yang bertekstur seperti pasir. Oleh sebab itu, kain Wollycrepe memiliki tekstur yang mirip seperti pasir, tidak mudah kusut, dan awet.

Kain Wollycrepe memiliki permukaan yang lembut, meski bertekstur seperti pasir. Kain Wollycrepe juga tidak mudah melar saat dipakai. Dan yang lebih bagus lagi, kain Wollycrepe ini tidak menerawang karena memiliki serat yang rapat. Oleh sebab itu, kain Wollycrepe ini banyak digunakan sebagai bahan pembuatan busana muslim.

Perbedaan Kain Wolfis dan Wollycrepe

Kedua jenis bahan kain ini sering dibandingkan satu sama lain. Sama-sama menjadi bahan pembuatan baju muslim, tentu ada beberapa pertimbangan lain ketika disuruh memilih antara kedua kain ini. Berikut ini beberapa perbedaan kain Wolfis dan kain Wollycrepe yang dapat dijadikan acuan sebelum memilih.

READ  Tipe Baju Kaos Pria Keren dan Tips dalam Memilihnya di Sini

1. Tekstur dan Serat Kain

Perbedaan pertama antara kedua jenis kain ini terdapat pada tekstur dan serat kainnya. Serat kain pada kain Wolfis sangat halus dan rapat, bahkan hampir tidak memiliki celah. Sementara kain Wollycrepe memiliki serat kain yang lebih besar, sehingga dapat mudah terlihat oleh mata. Dalam pembuatan kainnya, dibutuhkan susunan benang yang saling silang untuk membuat kain Wollycrepe.

Dengan serat yang halus tersebut membuat kain Wolfis memiliki permukaan yang halus juga saat diraba. Sementara kain Wollycrepe akan terasa memiliki permukaan yang berpasir sehingga akan terasa lebih kesat dibanding kain Wolfis. Namun, kedua jenis kain ini sama-sama tidak licin saat diraba.

Baca juga: bahan kain roberto

2. Karakteristik dan Harga Kain

Karakteristik kain Wolfis agak tipis dan ringan serta dapat memberi kesan jatuh. Kain Wolfis juga diyakini dapat dengan mudah mengikuti lekuk tubuh. Sementara kain Wollycrepe memiliki massa yang lebih berat sehingga tidak mudah membentuk lekuk tubuh. Kedua kain ini sama-sama ringan dan tidak menerawang.

Harga kain Wolfis di pasaran lebih murah dibandingkan dengan kain Wollycrepe. Kain Wolfis memang dapat dikategorikan sebagai kain dengan harga yang terjangkau. Sementara kain Wollycrepe disebut sebagai kain premium karena harganya yang lebih mahal.

Baca juga: model kaos pria keren

Meski ada beberapa perbedaan kain Wolfis dan Wollycrepe yang dapat terlihat, tetapi kedua jenis kain ini sama-sama menjadi bahan yang tepat untuk pembuatan busana muslim. Khusus untuk kain Wolfis akan lebih baik bila menggunakan desain gamis umbrella agar tidak terlihat mengikuti lekuk tubuh.